5 Tempat Angker di Depok Ini Bikin Bulu Kuduk Merinding

Studio Alam TVRI menjadi salah satu lokasi yang konon dikenal angker. (Istimewa)
Studio Alam TVRI menjadi salah satu lokasi yang konon dikenal angker. (Istimewa)

DEPOK – Sebagai kota yang menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat, dan berbatasan langsung dengan DKI Jakarta, Kota Depok menyimpan berbagai cerita, termasuk cerita angker.

Ternyata ada sejumlah tempat yang dinilai warga Depok sebagai lokasi yang sering terlihatnya makhluk astral. Berikut, rangkuman dari berbagai sumber tentang lima lokasi angker di Kota Depok.

1.Studio Alam TVRI

Tempat ini sangat terkenal di Depok sebagai lokasi syuting untuk acara TVRI. Namun, tidak hanya sebagai lokasi syuting.

Tempat yang banyak ditumbuhi pohon besar ini dikenal angker karena sejumlah orang yang mengaku pernah mankhluk astral di sana.

2.Jembatan Panus

Jembatan Panus (Istimewa)
JeJembatan Panus (Istimewa)

Jembatan yang telah dibangun sejak 1917 oleh oleh seorang insinyur bernama Andre Laurens pada tahun 1917 i ni dahulunya menjadi penghubung antara wilayah Bogor dengan Batavia.

Jembatan yang telah menjalani sejumlah perombakan ini berada di Jalan Tole Iskandar dan dikenal salah satu tempat yang cukup angker.

Sejumlah masyarakat sekitar malah kerap melihat penampakan hantu wanita Belanda dengan wajah yang pucat.

Dikenal Masyarakat karena Cerita Seram

3.Stasiun Universitas Indonesia

Stasiun UI menjadi lokasi yang konon dikenal angker. (Istimewa)
Stasiun UI menjadi lokasi yang konon dikenal seram. (Istimewa)

Lokasi ini terletak di Pondok Cina, Beji. Berdasarkan cerita yang ada, terdapat kisah misterius yang sudah ada sejak jaman dulu tentang kemunculan sosok hantu. Pada malam hari suasana di stasiun ini semakin sangat menyeramkan.

4.Rumah Jadul Cimanggis

Rumah Jadul Cimanggis (istimewa)
Rumah Jadul Cimanggis (istimewa)

Rumah yang terletak di Kompleks Radio Repbulik Indonesia ini memang dikenal sangat angker dan menyeramkan. Bahkan menurut cerita, rumah ini dulunya pernah digunakan untuk tempat pembunuhan pada zaman dulu.

5.Tanjakan Citayam

Masyarakat Kota Depok pernah mendengar nama Tanjakan Keramat. Boleh dikatakan bahwa tanjakan tersebut merupakan tempat angker di Citayam yang banyak menelan korban jiwa karena konturnya yang tinggi, menikung, dan rusak.

Itulah sejumlah rangkuman tentang tempat yang dikenal warga Depok sebagai lokasi angker. Tapi,  kita tentunya tidak perlu terlalu takut dengan lokasi tersebut. Karena bukan hanya pada tempat angker, makluk astral itu ada, tapi dimanapun. (lala/*)