5 Rating Drakor Tertinggi yang Bisa Jadi Teman Weekend Kamu

Drakor Mr. Queen. Foto: NewsBeezer
Drakor Mr. Queen. Foto: NewsBeezer

DepokToday – Banyak penonton yang terlena dengan cerita drama Korea atau Drakor. Kualitas akting yang mumpuni dan tentunya cerita yang menarik jadi daya tarik bagi penonton.

Pecinta Drakor mungkin tidak asing dengan sejumlah Drakor dengan rating tertinggi di tvN ini. Berikut daftar 5 rating Drakor tertinggi terbaru dilansir dari Suara.com.

Dengan rating tinggi menunjukkan drakor tersebut merupakan acara yang paling banyak disaksikan dalam waktu lama. Rating juga bisa jadi rujukan sebelum menonton drakor. Meskipun tidak mencerminkan kualitas drakor, setidaknya rating bisa menunjukkan seberapa banyak ia ditonton.

Berikut drakor tvN dengan rating tertinggi:

1.Vincenzo

Rating Vincenzo mencapai 16,2 persen. Rating di atas sekaligus menjadikan Vincenzo sebagai drama dengan rating tertinggi dan menempatkannya sebagai acara yang paling disaksikan, yaitu di setiap akhir pekan. Rating itu juga membuat Vincenzo menduduki peringkat ke-6 sebagai drama dengan rating tertinggi dalam sejarah penayangan drama di tvN.

2.Mr. Queen

Drakor yang ini banyak disukai karena genrenya gabungan antara sejarah, fantasi, dan komedi—sangat cocok untuk menghibur diri selama pandemi. Dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun, Mr. Queen bercerita tentang seorang jiwa seorang laki-laki zaman modern yang nyasar di raga seorang putri petinggi Dinasti Joseon.
Saking menghiburnya, drakor ini sampai mendapat rating 17,37 persen.

Baca juga: Korea Selatan Sekarang Bisa Punya Rudal yang Mampu Mencapai Beijing

3.Reply 1988

Kisah menyentuh dari gang Ssangmundong ini masih jadi favorit penonton yang suka drakor bertema keluarga. Meskipun ceritanya ringan, detailnya bisa bikin air mata mengalir tanpa sadar atau malah senyum-senyum sendiri.

Kisah menyentuh dari gang Sangmundong ini masih jadi favorit penonton yang suka drakor bertema keluarga. Meskipun ceritanya ringan, detailnya bisa bikin air mata mengalir tanpa sadar atau malah senyum-senyum sendiri.

Sesuai judulnya, drama ini berlatar tahun 1988, jadi masih penuh dengan piranti jadul. Berkat akting yang ciamik dan konsep yang sederhana namun matang, Reply 1988 mendapat rating 18,8 persen.

4.Crash Landing on You (CLOY)

Dibintangi Hyun Bin dan Seon Ye Ji, CLOY menduduki peringkat pertama drama dengan rating tertinggi. CLOY memperoleh rating sebesar 21,68 persen secara nasional. Drakor tvN dengan rating tertinggi ini mengisahkan tentang kisah cinta Yoon Se Ri, seorang pengusaha dari keluarga kaya yang bertemu dengan Ri Jeeong Hyuk, seorang perwira Korea Utara.

5. Guardian: The Lonely and Great God (Goblin)

Terakhir ada drama yang tayang pada 2016-2017, Goblin. Drakor ini banyak dibicarakan dan meraih rating 18,68 persen secara nasional. Drakor ini bercerita tentang kehidupan Goblin (Gong Yoo), iblis bersosok raksasa yang ada dalam cerita rakyat Korea. Ia dikutuk untuk hidup abadi di dunia.

Namun goblin akhirnya menemukan pengantin goblin (Kim Go Eun) yang bisa menghilangkan kutukan tersebut. Diceritakan juga seorang malaikat maut (Lee Dong Wook) yang punya tugas mencabut nyawa yang juga berhubungan dengan kehidupan goblin dan pengantinnya. Siapa yang sudah nonton?

Itu dia 5 rating Drakor tvN dengan rating tertinggi. Sudah nonton yang mana saja, nih?

(lala/*)