4 Wartawan Depok ini Masuk Nominasi DMC Awards 2019

Ilustrasi wartawan.(Foto: Akcayanews.com)

BALAIKOTA-Empat wartawan yang saban hari mencari berita di wilayah Kota Depok masuk nominasi penghargaan pada malam Anugerah Wartawan Terbaik yang diselenggarakan oleh Depok Media Center (DMC).

Keempat pemburu berita itu antara lain, Fahmi Akbar (Radar Depok), Wahyu Saputra (Harian Sederhana), Rahmat Tarmuji (Jurnal Depok) dan Hendrik Raseukiy (Elshinta).

Ketua Dewan Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah, memaparkan, penghargaan wartawan terbaik Kota Depok tahun 2019 ini merupakan kali kedua diselenggarakan.

“DMC Awards digelar juga dalam rangka menyemarakan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 pada 9 Februari,” ujar Rusdy, sapaan akrabnya.

Kata Rusdy, DMC Awards bertujuan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para wartawan yang bertugas di Kota Depok.

“DMC Awards kali ini ada 4 wartawan yang dinilai kinerjanya selama 2019, berkinerja cukup baik, profesional serta menjunjung tinggi Kode Etik Pers yang diamanatkan dalam UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999,” bebernya.

Selanjutnya, sambung Rusdy, keempat wartawan tersebut dipilih yang terbaik melalui sistem polling google dari 1 Januari 2020 hingga 22 Januari 2020. Untuk diketahui hasil polling pada hari Senin 20 Januari 2020, responden mencapai 2.187. Penutupan polling pada 22 Januari 2020 pukul 24.00 WIB.

Wartawan terbaik akan diumumkan pada malam Anugerah Wartawan Terbaik DMC 2019 pada Jumat, 24 Januari 2020 di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda, Kecamatan Beji, Kota Depok, pukul 19.00 WIB.

Penghargaan wartawan terbaik rencananya akan diberikan langsung Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Selain pemberian penghargaan Wartawan Terbaik DMC, juga diberikan penghargaan lainnya yakni penghargaan Instansi Terbaik DMC yang pada tahun ini diberikan kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Depok.

“Banyak terobosan dan upaya yang inovatif di era milenial ini yang cukup sukses dilakukan Diskominfo Kota Depok. Jalinan kemitaraan dengan pers juga cukup bagus sehingga terbentuk hubungan yang baik, terutama dalam pemberian informasi untuk pemberitaan,” terang wartawan senior Republika ini.(rdt)