4 Tim Ini Sudah Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Empat tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022.(Foto: Twitter/Champions League)
Empat tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions UEFA 2021-2022.(Foto: Twitter/Champions League)

DepokToday-Pertandingan penyisihan grup Liga Champions UEFA 2021-2022 kembali dipertandingkan mulai Rabu, 24 November 2021 dini hari WIB.

Empat tim sudah memastikan tempat di babak 16 besar meskipun mereka masih memiliki dua pertandingan lagi. Keempat tim itu adalah Ajax Amsterdam, Juventus, Bayern Muchen, dan Liverpool.

Juventus saat ini memimpin klasemen sementara Grup H. Poin Si Nyonya Tua sudah tak mungkin bisa dikejar oleh dua tim lainnya kecuali Chelsea di posisi dua.

Juventus dengan 12 poin unggul tiga angka dari Chelsea, selisih 9 poin dengan Zenit Saint Petersburg di peringkat tiga, dan terpaut 12 angka atas Malmo yang menghuni peringkat empat.

Ajax Amsterdam merajai Grup C dengan koleksi 12 poin. Tim asal Belanda ini juga lolos ke babak gugur karena memiliki jarak enam poin dari dua pesaingnya, Borussia Dortmund dan Sporting CP.

BACA JUGA: Juventus & Bayern Munchen Lolos ke 16 Besar Liga Champions UEFA

BACA JUGA: Ajax & Dortmund Sama-sama Menang di Laga Tandang Grup C

Kemudian di Grup E, Bayern Munchen menjadi tim pertama yang lolos ke fase knock-out. Munchen memiliki selisih enam poin dengan peringkat dua, Barcelona.

Dengan penghuni urutan ketiga, Benfica, Munchen terpaut delapan angka, sedangkan perbedaan poin dari juru kunci Dynamo Kyiv adalah 11 digit.

Satu tim lagi yang melaju ke babak selanjutnya Liga Champions UEFA musim ini adalah Liverpool.

Wakil Inggris tersebut mengoleksi 12 poin dan memimpin klasemen sementara Grup B hingga pertandingan keempat.

BACA JUGA: Liverpool Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar Liga Champions UEFA

Liverpool yang berada di “Grup Neraka” bersama FC Porto, Atletico Madrid, dan AC Milan, sudah pasti menjadi juara Grup B.

Dengan dua laga tersisa, poin The Reds tak mungkin disamakan oleh Porto dan Atletico apalagi AC Milan.

Liverpool punya perbedaan jarak tujuh angka dengan Porto di peringkat dua. Dengan Atletico di posisi tiga, selisih poin Liverpool adalah delapan angka.

Perbedaan poin mencolok terjadi antara Liverpool dengan AC Milan, yakni 11 angka.

(tdr)