4 Alasan Idris Ingin Melanjutkan Kepemimpinan di Depok

Mohammad Idris.(DepokToday/Ahi)

SAWANGAN—Mohammad Idris membeberkan empat alasan kenapa dirinya harus kembali maju di Pilkada Depok 2020 sehingga berpeluang melanjutkan kepemimpinan di kota ini.

Empat alasan itu disebut Idris sebagai janji kampanye. “Terkait UMKM, insentif RT/RW/LPM, pembimbing rohani dan guru honorer,” beber Idris seusai menghadiri acara DPC PPP Kota Depok di Sawangan.

Tidak hanya janji kampanye, namun permasalahan saat ini yang menjadikannya suatu kewajiban. Ia mencontohkan, ketahanan pangan yang bisa dimasukkan ke dalam RPJMD.

“Ada empat hal kenapa saya harus melanjutkan untuk Depok ke depan,” ujar Idris yang di Pilkada Depok 2020 berpasangan dengan Imam Budi Hartono (IBH).

Idris mengungkapkan, masalah kekurangan Sekolah/Madrasah yang memiliki kewenangan adalah Kemenag. Menurut dia, terkait lahan Pemerintah Kota Depok tidak harus menyiapkan lahan.

Namun, bila pihaknya memiliki anggaran yang dari APBN atau APBD tidak masalah. “Kalau kita punya duit, ya kenapa tidak (bangun gedung madrasah-red),” paparnya.

Terkait pilkada serentak, dia menyebutkan bulan Januari sudah bisa diketahui siapa yang bakal memimpin Depok sampai tahun 2024 atau 2027.

Dijelaskan Idris, bila masa kepemimpinan wali kota dan wakil wali kota terpilih sampai 2024 maka masa jabatannya selama 3,8 tahun.

Dalam kondisi tersebut, maka pihaknya harus merevisi Perda dan pergeseran anggaran. Meski begitu, dia menegaskan bahwa program masih bisa dilakukan.

“Saya optimis dengan janji kampanye terpenuhi. Dengan kondisi seperti ini sebanyak 70 persen bisa terpenuhi. Biasanya terkendala terkait masalah lahan,” terangnya.

Terkait UMKM, pihaknya sudah menyiapkan 1.000 kios. Hanya saja, yang menjadi pertanyaan adalah efektifitas penggunaannya.

Dia mencontohkan, kalau penempatan kios berada di lantai 4 maka ada PKL dibawah penghambat. Hal serupa seperti di kantor kecamatan ada disiapkan 7 kios dan hanya sebagian diisi.

“Saya tidak tahu kenapa, mungkin mereka ingin mencari lokasi sesuai keinginan. Kalau mau dihitung sudah 1.000 UMKM. Tidak hanya soal janji kampanye, kita juga sudah membangun GOR di GDC dan GOR mini misalnya,” tandasnya.

(ahi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here