33 Korban Selamat dari Kecelakaan Bus Kader Posyandu Boponter Ditangani RSUI Depok

Mobil Ambulans yang membawa korban selamat kecelakaan bus di Subang, tiba di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) Kota Depok.(Foto: Humas RSUI)

KAMPUS UI-Sebanyak 33 korban selamat  dari kecelakaan maut bus Purnamasari yang membawa rombongan kader Posyandu Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, Kota Depok, di daerah Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/1/2020), kini sudah tiba di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI).

Humas RSUI, Kinan, menuturkan, puluhan korban luka berat dan ringan tiba di RSUI pada Minggu (19/1/2020) pagi. “Para korban sudah tiba dari Subang dan saat ini sedang ditangani oleh tim medis RSUI,” tutur Kinan melalui keterangan tertulisnya kepada DepokToday.

Kinan menyatakan, tim kesehatan RSUI akan melakukan triase di Instalasi Gawat Darurat (IGD) terlebih dahulu untuk melihat kondisi korban.

“Jika ada indikasi akan dilakukan penanganan lebih lanjut, berkoordinasi dengan SPGDT (Sistem Penanganan Gawat Darurat Terpadu) Kota Depok,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Kinan, tim kesehatan RSUI dan sarana prasarana yang dibutuhkan telah disiap, termasuk apabila dibutuhkan tindakan pembedahan.

“Direksi dan staf RSUI turut berduka cita atas terjadinya musibah tersebut,” tegas Kinan.(ara)