290 Ribu Warga Depok Bakal Divaksin Anti COVID 

0
53
Jubir Gugus Tugas Depok, Dadang Wihana (Istimewa)

MARGONDA– Sebanyak 290 ribu warga Depok ditargetkan bakal mendapat vaksin anti COVID-19 tahap pertama, pada November 2020. Adapun sasaran skala prioritas di antaranya tenaga kesehatan dan petugas layanan publik.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana menjelaskan, diperkirakan pemberian vaksin bakal dilakukan pada November dan Desember 2020.

“Cuma kan ini kita baru perencanaan aja, total yang divaksin 60 persen dari jumlah penduduk Depok, sekitar 1.4 juta jiwa. Nah untuk tahap awal itu 20 persennya dulu, jadi sekitar 290 ribu orang yang akan divaksin,” katanya

Dadang menjelaskan, adapun sasaran 60 persen dari total warga. Tapi prioritas utama 20 persen warga dulu. Untuk vaksin terbagi dalam beberapa klaster.

“Ada pengaturan dari Kemenkes, misalnya pelayanan kesehatan dan pelayanan publik usia 18-59 tahun,” ujarnya

Setelah 20 persen warga Depok divaksin, 40 persen warga lainnya akan menunggu keputusan dari Satuan Tugas (Satgas) pusat. Dadang menegaskan, untuk skala prioritas klaster penerima vaksin tahap awal sudah final.

Terkait keputusan itu, tim gugus tugas juga telah menyiapkan skema pemberian vaksin gratis tersebut.

“Dari 290 ribu orang itu sudah ada pengaturannya, kursinya dan lain-lain,” kata Dadang

Untuk diketahui, jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Depok sampai dengan hari ini telah mencapai 6.382 kasus, sembuh 4.823 orang dan meninggal dunia 178 orang. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here