200 Peserta Ikuti Donor Darah Setya Bhakti

0
174
Penyerahan sertifikat untuk Yayasan Setya Bhakti yang sudah menyelenggarakan kegiatan donor darah.(DepokToday/Eru)

CIMANGGIS-Sebanyak 200 peserta mengikuti pelaksanaan donor darah yang diselenggarakan Yayasan Setya Bhakti bekerja sama dengan PMI Kota Depok di Gedung Sekolah SMP dan SMK Taruna Bhakti, Jalan Raya Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kamis (3/9/2020).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Setya Bhakti, Hj. Yatmi mengutarakan donor darah tersebut diselenggarakan dilatarbelakangi kebutuhan darah di PMI Kota Depok akibat kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Yayasan Setya Bhakti yang menaungi RSIA Setya Bhakti, serta SMP dan SMK Taruna Bhakti merasa terpanggil untuk berbuat menyikapi kebutuhan darah di kondisi seperti sekarang ini,” ujar Hj. Yatmi.

Lebih lanjut diutarakannya, donor darag juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan sumbangan darah.

“Semoga dengan donor darah ini akan menambah pasokan darah di PMI Kota Depok, sehingga masyarakat yang membutuhkan tidak kesulitan mencari darah,” katanya.

Ketua Yayasan Setya Bhakti, Anjar S.W menambahkan kegiatan donor darah diikuti para pengurus yayasan, guru, karyawan, komite, orangtua, dan masyarakat yang peduli terhadap sesama.

“Apa yang kita lakukan mungkin tidak seberapa, namun diharapkan bisa menjadi sumbangsih menolong sesama,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi atas kesediaan peserta mendonorkan darahnya. Pihaknya berharap bakti sosial ini dapat terus dilakukan agar tidak ada lagi kekurangan pasokan darah di PMI Kota Depok.

“Mudah-mudahan gerakan ini juga menjadi motivasi bagi yang lain untuk bisa berbuat ke sesama. Setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here