2 Tim Besar Ini Telan Pil Pahit di Laga Pekan Delapan Serie A

Skor akhir pertandingan Lazio vs Inter Milan.(Foto: Twitter/Serie A)
Skor akhir pertandingan Lazio vs Inter Milan.(Foto: Twitter/Serie A)

DepokToday-Dua tim besar menelan pil pahit di pertandingan pekan kedelapan Serie A Italia musim kompetisi 2021-2022 yang berlangsung pada akhir pekan lalu.

Inter Milan yang dijamu Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu 16 Oktober 2021, gagal meraih kemenangan. Inter tumbang dengan skor 1-3 dari tim tuan rumah yang bermain dengan 10 orang.

Inter padahal unggul lebih dulu lewat gol penalti Ivan Perisic di menit 12. Gol gelandang asal Kroasia itu bahkan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Lazio yang tertinggal satu gol tampil beringas di babak kedua. Sebanyak tiga gol bersarang di gawang Inter sehingga membuat Lazio meraup poin penuh.

Tiga gol tim ibu kota Italia itu dicetak oleh Ciro Immobile (menit 64, penalti), Felipe Anderson (menit 81), dan Sergej Milinkovic-Savic (menit 90+1). Sedangkan Luiz Felipe diusir wasit setelah diganjar kartu merah pada menit 90+7.

Hasil positif ini membawa Lazio bertengger di urutan lima dengan 14 poin. Sementara Inter, yang tak dapat poin, bercokol di peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan 17 poin.

BACA JUGA: Inter Milan Dekati Capolista Serie A Napoli, Juventus Menangi Derby Turin

BACA JUGA: Serie A Pekan Pertama, Tim-tim Besar Menang Kecuali Juventus

Bertolak belakang dengan Lazio, tim asal ibu kota Italia lainnya, AS Roma, justru kurang beruntung saat melawat ke markas Juventus.

AS Roma yang dibesut Jose Mourinho tumbang 0-1 di Stadion Juventus, Senin 18 Oktober 2021. Sebiji gol Juventus yang merobek gawang AS Roma dihasilkan oleh Moise Kean pada menit 16.

Juventus menempati posisi tujuh dengan 14 poin berkat hasil positif tersebut. AS Roma menghuni peringkat empat dengan 15 poin.

Moise Kean selebrasi usai cetak gol ke gawang AS Roma.(Foto: Twitter/Serie A)
Moise Kean selebrasi usai cetak gol ke gawang AS Roma.(Foto: Twitter/Serie A)

BACA JUGA: Napoli Sang Capolista, Juventus Terdampar di Zona Degradasi

BACA JUGA: Napoli Pimpin Klasemen Serie A Usai Taklukkan Cagliari

Sementara itu, saudara tua Inter Milan, AC Milan berhasil mengamankan poin tiga kala bersua Verona. Laga yang berlangsung di San Siro, Minggu 17 Oktober 2021 itu, AC Milan menang dengan skor 3-2.

AC Milan sempat tertinggal dua kosong ketika Gianluca Caprari dan Antonin Barak membawa Verona memimpin hingga babak pertama.

Olivier Giroud kemudian mengikis ketertinggalan AC Milan jadi 1-2 lewat golnya di menit 59. AC Milan lalu bisa menyamakan skor 2-2 melalui gol penalti Franck Kessie di menit 76.

Gol bunuh diri Koray Gunter pada menit 78 memberikan keuntungan untuk AC Milan. Tim satu kota dengan Inter itu akhirnya menang 3-2.

Hasil lengkap pertandingan pekan delapan Serie A 2021-2022.(Foto: Twitter/Serie A)
Hasil lengkap pertandingan pekan delapan Serie A 2021-2022.(Foto: Twitter/Serie A)

Tambahan tiga poin menempatkan AC Milan di posisi dua klasemen dengan 22 poin. Perolehan poin AC Milan hanya selisih dua angka dengan pemuncak klasemen Napoli yang juga memetik kemenangan 1-0 atas Torino di San Paolo, Minggu 17 Oktober 2021.

Napoli menjadi satu-satunya tim yang mampu menyikat semua pertandingan dengan kemenangan. Poin yang mereka kumpulkan saat ini adalah 24.

(tdr)