2.747 Orang Rapid Test Corona di Depok, 126 Positif

Penyemprotan disinfektan di Depok (istimewa)

MARGONDA– Sebanyak 2.747 orang telah menjalani rapid test (periksa cepat) virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, Jawa Barat. Dari angka tersebut, sampai saat ini jumlah orang yang disebut terjangkit positif mencapai 126 orang.

Adapun rincian data yang dijabarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyebutkan, pelaksanaan rapid test di rumah sakit untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan tenaga kesehatan berjumlah 1.050 orang dengan hasil positif 67 orang.

Kemudian, pelaksanaan rapid test di Labkesda untuk PDP, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan tenaga kesehatan berjumlah 210 orang dengan hasil positif 13 orang. Selanjutnya, pelaksanaan di sejumlah puskesmas untuk PDP, ODP dan tenaga kesehatan berjumlah 1.487 orang dengan hasil positif 46 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana mengungkapkan, hasil positif rapid test ini belum dapat dikatakan terkonfirmasi positif Covid-19, karena harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR untuk memastikan terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak.

“Bagi yang positif dari hasil rapid test akan ditindaklanjuti dengan swab PCR, direncanakan pada hari ini, Senin 6 April 2020 akan dilakukan di Labkesda Kota Depok untuk 60 orang dan untuk rumah sakit akan dilakukan secara mandiri,” katanya pada Senin 6 April 2020

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, terkait dengan penyebaran Covid-19 terus meningkat, maka pihaknya pun kembali mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah.

“Saya meminta kepada seluruh warga Kota Depok untuk mengikuti seluruh protokol pemerintah, diam di rumah, jaga jarak fisik dan sosial, sehingga kita dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok,” tuturnya. (rul/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here