16 Negara Lolos ke Putaran Final Piala Eropa 2020

0
123
Trofi Piala Eropa.(Foto: iNews.id)

JAKARTA-Babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 telah masuk babak akhir. Sejauh ini, sudah ada 16 negara yang dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Jerman menjadi negara yang lolos ke Piala Eropa 2020. Pada laga ketujuh Grup C, Jerman mampu mengalahkan Belarusia dengan skor 4-0. Laga digelar pada Minggu (17/11/2019) dini hari WIB.

Empat gol Jerman dicetak Mathias Ginter, Leon Goretzka, dan Toni Kroos (2 gol). Dengan hasil ini, Jerman berada di puncak klasemen Grup C. Jerman meraih 18 poin, unggul dua poin dari Belanda di posisi kedua.

Belanda juga lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Pada laga ketujuh, Jerman bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara. Jerman meraih 16 poin. Jumlah poin Jerman masih mungkin disamai Irlandia Utara (13 poin), tetapi Jerman unggul head to head.

Kroasia juga dipastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Pada laga terakhirnya di Grup E, Kroasia menang dengan skor 3-1 atas Slovakia. Ivan Perisic dan kolega kini sudah meraih 17 poin dan mengamankan satu tempat di Piala Eropa 2020.

Dari Grup E, masih ada Wales, Hongaria dan Slovakia yang akan bersaing menyusul jejak Kroasia. Ketiga tim harus bersaing hingga pekan terakhir untuk bisa menempati posisi kedua Grup E.

Berikut ini daftar negara yang telah lolos ke Piala Eropa 2020.Spanyol, Inggris, Republik Ceska, Ukraina, Polandia, Prancis, Turki, Belgia, Rusia, Italia, Swedia, Finlandia, Jerman, Belanda, Kroasia, Austria.(bola.com/bola.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here