15 Usulan Raperda Disepakati Masuk Propemperda Depok

Ikravany Hilman.(Foto Istimewa)
Ikravany Hilman.(Foto Istimewa)

KOTA KEMBANG—Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Depok menyepakati 15 usulan Raperda Kota Depok untuk masuk pada Program Pembentukan Peraturan Daerah atau Propemperda Depok Tahun 2021.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Depok, Ikravany Hilman, mengatakan, usulan tersebut terdiri dari 11 usulan Raperda dari perangkat daerah dan empat usulan raperda inisiatif dari Bapemperda serta Komisi D.

DIBACA JUGA: Ini Sekelumit Catatan Fraksi PDIP Terkait RPJMD Depok

Dia menuturkan, Bapemperda akan melakukan konsultasi ke kementerian dan mempelajari pengalaman daerah lain yang sudah berpengalaman. Selain itu, daerah lain yang berhasil menerapkan Perda serupa.

“Kami juga akan melakukan koordinasi dengan perangkat daerah pengusul Raperda. Itu untuk penyempurnaan naskah akademik terhadap Raperda tersebut,” tutur Ikra dalam rapat paripurna tentang Penyampaian Hasil Reses masa sidang kedua tahun 2021, Penetapan Propemperda Kota Depok Tahun 2022, dan Penyampaian Tiga Raperda Kota Depok, Kamis, 3 Juni 2021.

DIBACA JUGA: Tiga Raperda Diusulkan Pemkot di Paripurna DPRD

Lebih lanjut Ikra menyatakan, DPRD Kota Depok juga telah menetapkan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kota Depok tahun 2022.

“Sebelum dilakukan penetapan Propemperda, disampaikan laporan penyusunan program pembentukan Perda Kota Depok, yang sebelumnya sudah dilakukan pembahasan oleh DPRD bersama perangkat daerah terkait. DPR Penyusunan program tersebut dilakukan pada 23-25 Mei 2021 dan tanggal 2 Juni 2021,” tandasnya.

Laporan: Heru