12 Bayi Lahir Ketika Depok Genap Berusia 22 Tahun

Ilustrasi Bayi
Ilustrasi Bayi. (Design: DepokToday/Tdr)

BEJI—Sebanyak 12 bayi lahir secara normal ketika Kota Depok genap berusia 22 tahun pada Selasa, 27 April 2021.

Dari 12 bayi, satu diantaranya lahir di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Beji. Sedangkan 11 bayi lainnya lahir di delapan rumah sakit di Kota Depok.

“Satu bayi yang lahir di Puskesmas Beji tidak dikenakan biaya persalinan. Sebab, lahir secara normal tepat di Hari Jadi Kota Depok pada 27 April,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari, dikutip berita.depok.go.id, Rabu 28 April 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/lahiran-pas-hut-ke-22-kota-depok-digratiskan-biayanya/

Menurutnya, untuk 11 bayi lainnya mendapatkan tanda kasih dari delapan rumah sakit tempat mereka lahir. Pemberian tersebut sebagai partisipasi rumah sakit dalam merayakan HUT Kota Depok.

Enny merinci, terdapat satu bayi lahir di Rumah Sakit Tugu Ibu, dua bayi lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Setya Bhakti, dan satu bayi lahir di Rumah Sakit Bunda Margonda.

Kemudian, satu bayi lahir di Rumah Sakit Permata Depok, satu bayi lahir di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) dan dua bayi lahir di Rumah Sakit Hermina Depok.

“Juga ada dua bayi lahir di Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah (HGA) dan satu bayi lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok,” tandasnya.

Untuk diketahui, memperingati Hari Jadi ke-22 Kota Depok pada 27 April 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan layanan gratis biaya persalinan bagi masyarakat.

Pelayanan tersebut diberikan kepada masyarakat yang melakukan persalinan ke Puskesmas PONED (Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar) di Kota Depok.

Layanan gratis biaya persalinan diberikan bagi warga Depok yang melakukan persalinan secara normal dan tidak memiliki jaminan kesehatan.

(tdr/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here