11 Pemain Masuk Daftar Skuat Piala Emas 2021, Ini Penggawanya

Logo Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: concacaf.com)
Logo Piala Emas Concacaf 2021.(Foto: concacaf.com)

DepokToday—Piala Emas Concacaf 2021 berakhir pada hari Senin, 2 Agustus 2021 WIB, dengan Amerika Serikat mengalahkan Meksiko 1-0 di Stadion Allegiant di Las Vegas, Nevada.

Berikut adalah Scotiabank Best XI dari turnamen tersebut, seperti disitat concacaf.com.

Kiper: Matt Turner (AS)

Apalagi yang bisa dikatakan tentang Turner, yang membuat 26 penyelamatan, mencatatkan lima clean sheet dan mendapatkan Penghargaan Kiper Terbaik dalam membantu AS merebut gelar Piala Emas ketujuh mereka.

Bek: Miles Robinson (AS)

Miles Robinson mencetak satu dari enam gol Amerika Serikat ke gawang Martinik.(Foto: Twitter Gold Cup)
Miles Robinson mencetak satu dari enam gol Amerika Serikat ke gawang Martinik.(Foto: Twitter Gold Cup)

Robinson sangat baik untuk AS secara keseluruhan, memulai semua enam pertandingan dan membantu pertahanan AS yang hanya kebobolan satu gol selama turnamen. Dia, tentu saja, juga mencetak gol kemenangan di pertandingan final.

Bek: Edson Alvarez (Meksiko)

Rekor pertahanan Meksiko sama mengesankannya, dengan hanya kebobolan dua gol dan Alvarez adalah bagian besar dari itu. Alvarez juga mencatatkan 12 steal, tertinggi di antara semua pemain bertahan.

Bek: Shaq Moore (AS)

Cedera pada Reggie Cannon mengakibatkan Moore menjadi starter di pertandingan pembuka AS versus Haiti dan dia segera memberikan penampilan Man of the Match. Moore mengakhiri turnamen dengan lima start, satu gol, enam steal, dan enam clearance.

Bek: Damion Lowe (Jamaika)

Lowe adalah kehadiran yang stabil untuk Reggae Boyz, bermain setiap menit dalam empat pertandingan Jamaika di mana mereka hanya kebobolan tiga gol.

BACA JUGA: Sederet Penghargaan di Piala Emas 2021, Ini Para Pemenangnya

Gelandang: Hector Herrera (Meksiko)

Herrera membawa pulang Penghargaan Pemain Terbaik, untuk turnamennya yang luar biasa, diselingi oleh gol penentu kemenangan di menit terakhir untuk Meksiko dalam kemenangan 2-01 di semifinal atas Kanada. Herrera mencatatkan tujuh steal, dua clearance, dan satu assist.

Gelandang: Celso Borges (Kosta Rika)

Bryan Ruiz (kiri) menyerahkan ban kapten kepada Celso Borges karena diganti oleh Johan Venegas.(Foto: Twitter Gold Cup)
Bryan Ruiz (kiri) menyerahkan ban kapten kepada Celso Borges (kanan) karena diganti oleh Johan Venegas.(Foto: Twitter Gold Cup)

Veteran Kosta Rika mencapai tonggak sejarah selama Piala Emas 2021 dengan menjadi pemain Kosta Rika dengan penampilan Piala Emas terbanyak (25). Pada usia 33, Borges tidak menunjukkan tanda-tanda melambat, dengan dua gol dan 11 steal dalam empat pertandingan.

Gelandang: Tajon Buchanan (Kanada)

Penyerang berusia 22 tahun yang menarik ini menggetarkan penonton dengan permainannya, termasuk upaya solo yang luar biasa untuk memberi Kanada gol mereka dalam kekalahan 2-1 di semifinal dari Meksiko. Untuk penampilan terbaiknya, Buchanan mendapatkan Penghargaan Pemain Muda.

BACA JUGA: Almoez Ali Pencetak Gol Terbanyak Piala Emas 2021

Penyerang: Akram Afif (Qatar)

Negara tamu Qatar menuangkan 12 gol selama lima pertandingan mereka sebagian berkat Afif yang menarik, yang memiliki dua gol dan tiga assist.

Penyerang: Rogelio Funes Mori (Meksiko)

Rogelio Funes Mori.(Foto: Twitter Gold Cup)
Rogelio Funes Mori.(Foto: Twitter Gold Cup)

Kedatangan baru ke tim Meksiko, Funes Mori mencetak tiga gol di turnamen, termasuk dua gol dalam kemenangan 3-0 penyisihan grup melawan Guatemala. Dia juga memimpin turnamen dengan 29 tembakan.

Penyerang: Al Moez Ali (Qatar)

Ali memenangkan Penghargaan Pencetak Gol Terbanyak setelah mencetak empat gol dari 17 tembakan dalam lima pertandingan Qatar.

(tdr/*)