11.140 Vaksin Sinovac Tahap Satu Termin Kedua Tiba di Depok, Besok Siap Disuntikan Lagi

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna disuntik Vaksin Sinovac (Istimewa)

BALAI KOTA—Sebanyak 11.140 Vaksin Sinovac tahap pertama termin kedua sudah tiba di Gudang Farmasi Kota Depok, Balai Kota, Jalan Margonda, Kecamatan Pancoran Mas, Selasa sore, 26 Januari 2021.

Vaksin Covid-19 tersebut bakal diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang sebelumnya sudah menerima vaksinasi termin pertama.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Farmasi Kota Depok, Imelda, mengatakan, vaksin COVID-19 ini tiba pukul 15:00 WIB dengan jumlah vaksin yang datang sesuai dengan data vaksin termin pertama.

“Alhamdulillah sudah tiba hari ini pukul 15.00 WIB. Jumlahnya sama yaitu 11.140 vaksin,” tuturnya seperti dilansir berita.depok.go.id, Rabu 27 Januari 2021.

Imelda menuturkan, nantinya seluruh vaksin Covid-19 akan didistribusikan ke Puskemas dan Rumah Sakit yang sudah ditunjuk untuk pelaksanaan vaksinasi.

Untuk jumlah alokasi ke masing- masing fasilitas kesehatan (faskes) diperhitungkan berdasarkan sasaran saat penyuntikan termin pertama. Yang kini masih dilakukan percepatan penyelesaiannya oleh faskes.

Besok Disuntik Lagi

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Depok, Novarita, menyatakan, proses pendistribusian akan mulai dilakukan bertahap ke faskes yang sudah menyelesaikan penyuntikan di termin pertama. Mengingat pada tanggal 28 Januari 2021 atau besok, proses vaksinasi tahap kedua sudah mulai dilakukan.

“Sebelum proses vaksinasi tahap pertama termin kedua berlangsung, vaksin sudah sampai di faskes yang sebelumnya sudah melakukan proses vaksinasi Covid-19,” tutupnya.

Ia juga menyatakan, sepuluh pejabat termasuk unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Depok akan kembali disuntik vaksinasi dosis kedua milik Sinovac.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi para pejabat akan dilakukan di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) besok pagi. (tdr/*)