100 Rumah di Kelurahan Tugu Disemprot Disinfektan

0
122
STERILISASI : Anggota Tagana Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di RT07/09 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Selasa (20/10).

TUGU – Taruna Siaga Bencana (Tagana), Komunitas Jendela Depok (KJD) melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan RT07/09, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. Penyemprotan tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19.

Anggota Tagana Kota Depok, Bambang Tabah mengatakan, penyemprotan disinfektan rutin dilakukan oleh sejumlah komunitas relawan kemanusiaan guna membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Sebanyak 100 rumah kami semprotkan,” ujar Bambang kepada Depok Today, Selasa (20/10).

Bambang mengungkapkan, penyemprotan disinfektan terhadap rumah warga menggunakan alat penyemprot pompa manual dan mesin. Selain itu, anggota dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya rumah masyarakat, lanjut Bambang, sejumlah komunitas relawan ini juga menargetkan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya. Bambang berharap, masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

“Penerapan protokol kesehatan sangat penting dilakukan ditengah situasi Covid-19 saat ini,” tutup Bambang.

Sementara itu, Hendra yang juga anggota Tagana Depok menambahkan, aksi kemanusiaan ini dilakukan dengan cara swadaya, murni dari para anggota relawan. “Ini kami lakukan demi kemanusian, demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19.” (iky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here