100 Peserta Ikut Webinar Design Grafis 7 Graph Foundation

Salah satu materi design grafis yang diselenggarakan 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)
Salah satu materi design grafis yang diselenggarakan 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)

DepokToday—7 Graph Foundation mengadakan seminar nasional desain grafis dan animasi yang dilaksanakan secara virtual, Sabtu 31 Juli 2021.

Dengan tema “Design Your Dream, Share Your Inspiration”, seminar dihadiri lebih dari 100 peserta dari tingkat SD sampai dengan tingkat SMA.

Ketua Panitia Webinar Nasional Desain Grafis dan Animasi 7 Graph Foundation, Suryadi.(Foto: Istimewa)
Ketua Panitia Webinar Nasional Desain Grafis dan Animasi 7 Graph Foundation, Suryadi.(Foto: Istimewa)

Ketua Panitia Webinar Nasional Desain Grafis dan Animasi 7 Graph Foundation, Suryadi, mengatakan, kegiatan webinar ini baru pertama kali dilaksanakan.

“Alhamdulillah dapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Depoknetwork.com, Nartpro Design dan Kokbisa.id,” kata Suryadi kepada DepokToday, seusai acara.

Webinar Design Grafis yang diselenggarakan 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)
Webinar Design Grafis yang diselenggarakan 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)

BACA JUGA: Surge Mantap Gandeng Hops Media Group Perkuat Ekosistem Digital

Dia menjelaskan, tujuannya Webinar Desain Grafis ini adalah untuk memberikan ilmu mengenai desain grafis dan menambah pengetahuan desain grafis serta meningkatkan skill dalam bidang seni grafis.

Selain untuk menunjang aktivitas yang serba daring, peningkatan kemampuan peserta tentang desain grafis juga diberikan untuk membekali peserta dalam mengikuti lomba-lomba desain grafis, yang banyak digelar di masa pandemi.

“Apalagi sekarang kita sedang dilanda pandemi dan mengharuskan kita untuk melakukan segala aktivitas melalui via online, dan juga saat ini banyak sekali kegiatan lomba-lomba desain grafis, oleh karena itu kami memilih untuk mengadakan seminar desain grafis dan animasi,” imbuhnya.

Suryadi juga mengungkapkan, peserta webinar Design Grafis dan Animasi ini adalah peserta didik SD sampai dengan SMA, serta ada juga para penggiat desain grafis.

BACA JUGA: Graph Foundation Buka Kelas Pelatihan Design Grafis dan Animasi

Narasumber webinar design grafis 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)
Narasumber webinar design grafis 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)

Narasumber webinar ini ada dua orang yang memiliki kompetensi terkait dengan desain grafis yakni Kak Ridwan dan Kak Rifan.

“Alhamdulillah Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok merespon baik kegiatan webinar kami, dan juga Disdik Kota Depok memberikan sambutan pada acara kami yang diwakili oleh Bapak Bahrudin, S.Pd sebagai Kasi Kelembagaan dan Peserta Didik SMP di Disdik Kota Depok,” ucap Suryadi.

Masih secara online, Founder 7 Graph Foundation Rifan Dermawan, menuturkan, Content Creator adalah orang yang menciptakan konten atau melahirkan berbagai materi konten di internet, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari dua atau lebih materi (multimedia).

Dia melanjutkan, Karya para content creator tersaji secara online di berbagai situs web termasuk blog dan media sosial –Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan lainnya.

“Dalam webinar ini, peserta dibekali pengetahuan dan keterampilan dasar pembuatan konten, seperti blogging, teknik menulis, desain grafis, vlogging, dan podcasting. Diharapkan, para peserta termotivasi untuk menjadi content creator sekaligus edukreator” ujar Rifan.

Peserta webinar design grafis 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)
Peserta webinar design grafis 7 Graph Foundation.(Foto: Istimewa)

BACA JUGA: Depok Punya Peran di Bidang Bisnis Digital

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para panitia, dukungan para lembaga pemerintah maupun lembaga swasta serta para peserta yang hadir.

“Terima kasih kepada para panitia, Dinas Pendidikan Kota Depok, Nartpro Design, Depoknetwork, Kokbisa.id serta para peserta yang telah hadir dan membantu kegiatan ini, semoga kedepan kegiatan webinar ini lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dia berharap dengan diadakannya webinar ini selain unggul dalam akademis, para siswa dapat meningkatkan kualitas dirinya dalam bidang non-akademis.

(tdr/*)