10 Pemain Arema FC Tumbangkan Persija Jakarta

Skor akhir pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)
Skor akhir pertandingan antara Persija Jakarta vs Arema FC.(Foto: Twitter/Persija Jakarta)

DepokToday-Arema FC menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu 17 Oktober 2021.

Satu-satunya gol kemenangan Arema FC dibuat oleh Carlos Fortes pada menit 33. Dan semenjak menit 68, Arema FC bermain dengan 10 orang usai dikartumerahkannya Kushedya Yudo.

Kendati kehilangan satu pemain, Arema mampu mempertahankan keunggulan mereka. Dengan tambahan tiga poin, Arema FC kini berada di urutan empat klasemen sementara BRI Liga 1. Total perolehan poin Arema FC adalah 12.

Bagi Persija, kekalahan ini menjadi kali pertama di kompetisi BRI Liga 1 musim ini. Posisi tim ibu kota di klasemen sementara bertengger di urutan 7 dengan 10 poin.

BACA JUGA: Arema dan Persija Sama Kuat

BACA JUGA: Menang Lawan Persiraja, Persija Tempati Posisi Tiga

Sementara itu, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu sore, PSM Makassar memetik kemenangan 2-1 dari Bali United.

Dua gol lahir dari eksekusi penalti dan satu kartu merah diberikan untuk kiper Bali United, Wawan Hendrawan, pada menit 90+5.

PSM Makassar unggul dua gol langsung melalui Azka Fauzi (menit 66) dan Serif Hasic (menit 77, penalti).

Bali United hanya mampu mencetak satu gol untuk merubah keadaan jadi 2-1 lewat tendangan penalti Ilija Spasojevic (menit 79).

Berkat kemenangan itu, PSM Makassar saat ini bercokol di peringkat lima klasemen dengan 12 poin.

Bali United yang mengumpulkan poin sama dengan PSM Makassar, berada di urutan keenam.

PSM Makassar mengalahkan Bali United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
PSM Makassar mengalahkan Bali United.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

Di stadion yang sama malam ini, satu pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2021-2022 akan menyajikan pertemuan Persikabo 1973 melawan Borneo FC.

Duel tim papan tengah ini akan memperebutkan tiga poin penting. Jika salah satu dari mereka memenangkan laga, maka posisinya akan merangsek naik ke urutan tujuh klasemen.

Saat ini Persikabo berada di tangga ke-12 dengan 7 poin. Borneo FC di urutan 13 dengan poin yang sama.

Bila Persikabo atau Borneo berhasil mengamankan kemenangan, tambahan tiga angka membuat mereka melangkahi peringkat PSS Sleman, Madura United, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan bisa juga Persija Jakarta.

(tdr)